JUDISIUM FAKULTAS EKONOMI “Usakti Terbaik Karena Terus Kembangkan Kreativitas”

Posted: Juni 22, 2010 in CAMPUS IN ACTION
Tag:

JUDISIUM FAKULTAS EKONOMI

“Usakti Terbaik Karena Terus Kembangkan Kreativitas”


Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Sabtu 27 Maret lalu menyelenggarakan Yudisuim Program Sarjana Starta Satu dan Diploma Tiga Akuntansi Perpajakan semester ganjil tahun akademik 2009/2010 yang dilaksanakan di Gelanggang Mahasiswa Kampus A Usakti, Grogol, Jakarta Barat.

Acara yang dihadiri 739 wisudawan dan keluarganya ini berlangsung meriah dipimpin langsung Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Farida Jasfar, ME, PhD dan dihadiri oleh Rektor Universitas Trisakti yang sekaligus Guru Besar Fakultas Ekonomi, yaitu Prof. Dr. Thoby Mutis, Prof. Dr. H. Yuswar Zainul Basri, Ak.MBA, Prof. Dr. Itjang D. Gunawan, Ak.MBA, Sekretaris Senat Universitas Trisakti Prof. Drs. H Rustian Kamaluddin.

Banu Aji Wicaksono (Mahasiswa Ilmu Ekonomi Usakti Angkatan Tahun 2006), salah seorang wisudawan yang mewakili rekan-rekannya mendapat kehormatan memberi sambutan pada acara tersebut. Pada kesempatan itu ia mengingatkan pada semua yang hadir khususnya para sarjana yang baru lulus agar tidak membuat batasan pada diri sendiri.

“Don’t create limitation to yourself” ujarnya bersemangat. Maksud dari ungkapan tersebut adalah jangan pernah kita membuat batasan pada diri sendiri, karena setiap batasan yang diciptakan akan membuat seseorang jalan ditempat sekaligus mematikan kreatifitas kita. Batasan yang dia maksudkan ada dua bentuk, yaitu pada saat seorang sudah merasa berpuas diri dan satu lagi ketika seseorang mengeluh putus asa dan menyerah

” Janganlah pernah berpuas diri ataupun menyerah, karena didepan kita semua terbentang lautan ilmu dan lautan pengalaman hidup yang jauh lebih luas dan harus kita hadapi dengan penuh percaya diri,” kata Banu Aji Wicaksono.

Pada akhir sambutannya, ia mengajak para wisudawan menyanyikan lagu Terima Kasih Guruku, sebagai tanda terimaksih kepada para dosen yang telah membimbing selama ini. Rektor Usakti, Prof. Dr. Thoby Mutis yang memberi sambutan setelah Banu, memuji pidato Banu yang berisi dengan ungkapan dan gambaran tentang kehidupan, persaudaraan, tantangan, semangat juang dan kekuatan Usakti yang cukup lengkap. “Hal seperti ini perlu kita tumbuhkan dan kita juga perlu berterima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan suasana pagi ini begitu bagus sehingga membuat kita terlihat indah, apalagi pagi ini para peserta yudicium berpakaian yang indah-indah. Seperti hari ini terlihat bahwa kebanyakan yang terbaik ini adalah wanita, seperti yang dicita-citakan oleh Ibu Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Ini adalah kekuatanb yaitu kekuatan Trisakti dan kekuatan kesederhanaan kita, maka mulailah dengan berbuat kebaikan, dengan kesederhanaan, saya rasa kekuatan ini yang perlu dikembangkan di Trisakti ini,” pinta Rektor.

Rektor merasa bangga karena jumlah yang diwisuda pada saat itu begitu meningkat yakni 739 orang. Dibandingkan dengan dirinya yang diwisuda dari Fakultas Ekonomi tahun 1970 lalu hanya 16 orang yang berarti jumlahnya meningkat hamper 50 kali lipat. “Saya hanya ingin menekankan disini, mari kita maju bersama untuk menyumbangkan kreativitas kewirausahaan Trisakti kita, karena menurut penelitian yang dilakukan Majalah Tempo, Universitas Trisakti yang dianggap terbaik, kenapa? Karena kita memang banyak melakukan kreativitas,” ujar Rektor.

Masyarakat Kampus, Vol. 6 No.110 – 7 April 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s